HELP #1
information for you
Jawaban
Setelah pembayaran Anda sukses diterima, e-tiket maupun bukti konfirmasi pemesanan paket haji atau umrah Anda akan dikirimkan terlampir langsung ke email Anda. Bukti pembelian juga terdapat di email yang sama.
Jawaban
Tidak, karena berlangganan newsletter Ramani tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Dengan berlangganan newsletter, Anda akan mendapatkan info promo, info deals terbaik, serta diskon spesial Ramani langsung di email Anda.
Jawaban
Kupon Ramani adalah kode yang dapat Anda gunakan saat proses pembayaran. Jika memiliki kupon Ramani, Anda akan mendapat diskon paket umrah.
Jawaban
Ramani membagikan kupon eksklusif kepada pelanggan newsletter dan selama masa promo berlangsung. Jangan sampai ketinggalan, segera daftarkan email Anda untuk menerima newsletter di sini.
Jawaban
Kami tidak henti-hentinya bekerja untuk mendapatkan paket haji/ umrah termurah, juga bernegosiasi dengan pihak travel agent untuk memberikan harga termurah setiap hari. Selain itu, dengan sistem pemesanan yang efisien dan aman, Ramani dapat selalu memberikan harga terbaik untuk Anda.
Jawaban
Ramani TIDAK mengenakan biaya transaksi untuk semua metode pembayaran. Apa yang Anda lihat, itulah yang Anda bayar. Tidak ada biaya tersembunyi.
Jawaban
Tidak. Semua harga yang muncul di halaman hasil pencarian adalah harga final. Harga untuk beberapa paket haji/ umrah sudah termasuk biaya bagasi pesawat, makanan di pesawat dan/atau Passenger Service Charge (PSC) atau airport tax, tergantung kebijakan travel agent.
Jawaban
Ini dapat terjadi karena terbatasnya jumlah paket promo. Untuk mendapatkan paket promo, sebaiknya Anda langsung memesan paket promo tersebut saat muncul di hasil pencarian.
Jawaban
Untuk memberikan pengalaman booking maksimal, informasi harga paket haji/ umrah disimpan sementara secara internal. Ketika Anda berpindah ke halaman pembayaran, harga bisa berubah karena menyesuaikan dengan sistem maskapai.
Jawaban
Semua proses refund harus dilakukan melalui Ramani. Keterangan detail mengenai no. telepon maskapai dan prosedur refund dapat Anda lihat di halaman FAQ Refund. Dengan mengajukan refund, pesanan Anda akan otomatis dibatalkan.
Jawaban
Anda dapat mengajukan refund lewat menu 'Pesanan Saya' di akun Anda, lalu klik 'Refund' pada pesanan yang ingin Anda batalkan. Harap diingat bahwa beberapa travel agent tidak mengizinkan refund mengingat maskapai yang digunakan seperti AirAsia, Citilink, Firefly, Jetstar, dan Tigerair tidak mengizinkan refund kecuali disebabkan pembatalan sepihak oleh pihak maskapai. Refund tidak berlaku untuk paket promo atau tiket dengan harga terendah. Pastikan Anda sudah membaca dan memahami ketentuan travel agent. Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi Customer Service kami di nomor 0811-812-712.
Jawaban
Anda dapat mengubah jadwal penerbangan dan seluruh rencana perjalanan Anda dengan mudah dengan menghubungi customer service kami di nomor 0811-812-712.
Jawaban
Pengubahan nama pada tiket mungkin dilakukan hanya untuk beberapa maskapai atau jenis tiket tertentu. Untuk informasi selengkapnya, silakan lihat halaman FAQ Refund.
Jawaban
Ya. Silakan menghubungi travel agent langsung agar pihak travel agent segera mem-follow up ke hotel yang bersangkutan atau memesan kasur tambahan saat check-in. Pembayaran untuk kasur tambahan dilakukan langsung di hotel.
Jawaban
“Non-refundable” berarti paket Haji/ Umrah tidak dapat dibatalkan dan bila pemesanan Haji/ Umrah ini dibatalkan, maka hotel tidak akan mengembalikan dana Anda. Anda dapat membatalkan pemesanan secara gratis, jika dilakukan dalam batas waktu yang ditentukan travel agent.
Jawaban
Semua fasilitas yang ditampilkan di halaman paket sudah termasuk dalam harga yang ditampilkan. Informasi selengkapnya dapat Anda dilihat di halaman pemesanan, halaman konfirmasi, dan email konfirmasi.
Jawaban
Ya, seluruh harga yang ditampilkan sudah final dan termasuk pajak. Untuk informasi lengkap, silakan klik 'Harga termasuk pajak' yang berada tepat di bawah harga hotel.
Jawaban
Ya, seluruh harga yang ditampilkan sudah final dan termasuk pajak. Untuk informasi lengkap, silakan klik 'Harga termasuk pajak' yang berada tepat di bawah harga hotel.
Jawaban
Hal ini bervariasi dan tergantung dari travel agent. Ikon sarapan akan muncul apabila harga sudah termasuk sarapan.
Jawaban
Jumlah harga yang dicoret adalah harga normal hotel dan menunjukkan bahwa harga yang Anda lihat adalah harga promo.
Jawaban
Ya. Siapa pun yang menjadi member Ramani dan memiliki akun akan mendapat diskon khusus.
Jawaban
Harga yang muncul di hasil pencarian tidak termasuk harga untuk anak-anak. Silakan menghubungi pihak hotel langsung karena hal ini berbeda-beda tergantung kebijakan hotel.
Jawaban
Anda dapat mengajukan permintaan khusus ini langsung di formulir pemesanan. Setelah formulir dikirim, permintaan Anda akan langsung diproses oleh pihak travel.
Jawaban
Ya, Ramani memiliki kerja sama langsung dengan pihak travel agent. Selain itu, Ramani juga bekerja sama dengan pihak ketiga resmi lainnya.
Jawaban
Fasilitas hotel ditampilkan di halaman hotel dan tiap tipe kamar. Untuk mendapatkan deskripsi lengkap tentang fasilitas hotel, silakan klik 'Fasilitas hotel' di bagian Info Hotel yang terletak di bawah tombol 'Pesan Sekarang'.
Jawaban
Jika tidak ada pilihan kamar boleh merokok, berarti hotel memang tidak mengizinkan merokok di dalam kamar. Silakan menghubungi langsung pihak travel agent untuk memastikan.
Jawaban
Hal ini tergantung pada kebijakan hotel. Informasi terkait hal ini dapat Anda temukan di bagian Deskripsi Hotel di setiap halaman hotel.
Jawaban
Silakan melihat Cara Bayar untuk informasi lengkap tentang metode pembayaran. Metode pembayaran yang diterima oleh Ramani tergantung pada mata uang yang Anda pilih. Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat bagian Pembayaran di bagian bawah halaman ini.
Jawaban
Jawaban
Aplikasi mobile Ramani dapat di-download di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS) secara GRATIS.
Jawaban
Untuk meng-instal aplikasi mobile Ramani di Android, perangkat Anda harus memiliki minimal Android Operating System (OS) 4.O Ice Cream Sandwich. Mohon pastikan juga perangkat Anda terhubung dengan jaringan 3G atau WiFi yang stabil.
Jawaban
Untuk meng-instal aplikasi mobile Ramani di iOS, perangkat Anda harus memiliki minimal iOS 7. Mohon pastikan juga perangkat Anda terhubung dengan jaringan 3G atau WiFi yang stabil.
Jawaban
Untuk saat ini, aplikasi mobile Ramani hanya tersedia untuk Android dan iOS. Untuk operating system lainnya, silakan mengakses Ramani via desktop atau mobile web.
Jawaban
Hal ini tergantung pada kebijakan tiap travel agent yang mengadakan paket. Namun, Anda dapat membeli asuransi perjalanan sekaligus saat melakukan pemesanan di Ramani.
Jawaban
Untuk memudahkan Anda, kami menawarkan asuransi perjalanan di formulir pemesanan. Anda dapat langsung menambahkan asuransi perjalanan pada pemesanan Anda dan harga asuransi akan terakumulasi pada harga total pemesanan Anda. Info selengkapnya, silakan kunjungi halaman Asuransi Perjalanan.
Jawaban
Setelah pembayaran kami terima, Anda akan menerima email konfirmasi yang di dalamnya berisi voucher hotel dan seluruh detail pesanan.
Jawaban
Mohon cek ulang email Anda, termasuk folder spam/junk. Jika Anda membutuhkan bantuan, silakan hubungi Customer Service kami di 0811-812-712.
Jawaban
Ya, Anda dapat mengubah atau membatalkan pemesanan Anda melalui menu 'Pemesanan Saya' di akun Anda, lalu klik 'Refund' pada pemesanan yang ingin Anda batalkan atau ubah. Pastikan juga Anda telah membaca dan mengerti kebijakan travel agent. Beberapa travel agent tidak dapat dibatalkan pemesanannya, sementara beberapa travel agent lainnya dapat dibatalkan dengan dikenakan biaya pembatalan. Jika Anda membutuhkan bantuan, silakan hubungi Customer Service kami di 0811-812-712.
Jawaban
Setiap kamar memiliki kebijakan pembatalan yang berbeda. Silakan lihat kebijakan pembatalan hotel di email konfirmasi Anda.
Jawaban
Kebijakan pembatalan paket haji/ umrah dapat dilihat di halaman pemesanan paket haji/ umrah. Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda dapat melihat kebijakan pembatalan hotel di email konfirmasi Anda.
Jawaban
Anda akan menerima email informasi pembatalan. Pastikan untuk mengecek email Anda, termasuk folder junk/spam atau silakan hubungi kami.
Jawaban
Silakan kunjungi halaman Cara Bayar untuk informasi lengkap mengenai pembayaran. Informasi lengkap mengenai metode pembayaran yang diterima oleh Ramani tergantung pada mata uang yang Anda pilih saat pemesanan.
Jawaban
Ya, saat di hotel Anda dapat membayar biaya tambahan dengan kartu kredit yang berbeda dengan yang Anda gunakan pada saat pemesanan.
Jawaban
Terkadang kami membutuhkan waktu lebih lama untuk memproses pembayaran Anda. Jika transaksi pertama Anda tidak berhasil, mohon refresh halaman Anda dan coba kembali melakukan pembayaran. Jika Anda membutuhkan bantuan, silakan hubungi Customer Service kami di 0811-812-712.
Jawaban
Terkadang bank penerbit kartu kredit Anda perlu melakukan verifikasi untuk memastikan bahwa Anda adalah pemilik kartu kredit. Yakinlah bahwa hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan pembayaran Anda.
Jawaban
One-time password (OTP) akan dikirim melalui SMS oleh bank penerbit kartu kredit Anda. Setelah Anda mendapat OTP melalui SMS, segera masukkan password tersebut agar transaksi Anda berjalan dengan lancar.
Jawaban
Untuk transaksi dengan rupiah, Ramani menerima pembayaran melalui Transfer (ATM/SMS Banking/e-Banking/bank teller), ATM (seluruh ATM dengan logo ATM Bersama, Prima, dan Alto), Kartu Kredit (Visa/Mastercard), Internet Banking (BCA KlikPay, Mandiri ClickPay, dan CIMB Clicks), dan Indomaret. Untuk metode pembayaran Transfer, pastikan Anda hanya melakukan transfer ke rekening beratasnamakan PT Ayo Media Grup dan bukan rekening atas nama pribadi. Hati-hati terhadap penipuan.
Jawaban
Batas waktu transfer tergantung pada jenis maskapai dan waktu pemesanan. Batas terlama adalah 3 (tiga) jam. Sementara itu, jika Anda memesan sehari sebelum keberangkatan, batas waktu transfer akan semakin singkat.
Jawaban
Metode Transfer tersedia pada jam 02:00 - 20:00 WIB, sementara metode ATM tersedia selama 24 jam. Jika Anda memilih ATM, pastikan Anda melakukan transfer melalui ATM berlogo ATM Bersama, Prima, dan Alto. Jika Anda memilih Transfer (termasuk Internet/SMS/mobile banking atau setoran bank), pastikan Anda hanya mentransfer ke rekening BCA, BRI, BNI, atau Bank Mandiri atas nama PT Ayo Media Grup.
Jawaban
Jika Anda tidak memiliki kartu ATM tersebut, Anda dapat melakukan transfer melalui ATM dalam jaringan ATM Bersama, Prima, dan Alto. Anda juga dapat memilih membayar dengan uang tunai di Indomaret. Cukup pilih metode pembayaran Indomaret saat Anda melakukan pemesanan.
Jawaban
Ikuti langkah berikut untuk melakukan pembayaran lewat Indomaret: